Modification Step 7 [ Velg / Pelek V Rossi Palang 3 ]

Assalamu’alaikum 😀

Selamat pagi semua 😀

Ketemu lg nih sama ane hehe

Woke skrg gw mau lanjutin dongeng tentang step step ngemodip piksen gembelan ane nih :mrgreen: si pitbi

Skrg yg mau ane bahas itu ngeganti velg vixion jadi velg v rossi palang 3 ukuran f 2.5 r 3.5 😀

https://i0.wp.com/img852.imageshack.us/img852/5222/img00232.jpg

Comot dari gugel

Ngedongeng lagi yak kenapa gw milih velg ini buat dijadiin temen ban vixion ane sekarang..

Yups sebenernya awalnya gw pengen masang rdb a.k.a rear disc brake a.k.a cakram belakang buat vixion ane garagara pernah tromol ngunci yang dibahas disini

Tapi kalo masang rdb msh pake velg ori berarti mesti ngebor velg ori kan buat dudukannya, kan sayang tuh kalo velg ori dibor, kalo beli lagi mahal lagi, akhirnya ane mutusin buat beli velg dulu baru pasang rdb.

Nah search2 di gugel velg apa yg bagus dan pas sama kantong nih. Demennya sih palang 3 karena berkesan lebih simpel keker gagah berotot trs kyk moge juga, soalnya moge banyak juga yg make palang 3 contohnya:

CBR 1000r

https://i0.wp.com/www.hdwallpapers.in/walls/2009_honda_cbr_1000_rr-wide.jpg

Terus si gsx

*panggil pemilik gixer yg punya warung disini :mrgreen:

https://i0.wp.com/www.asphaltandrubber.com/wp-content/gallery/2011-suzuki-gsx-r600/2011-suzuki-gsx-r600-official-7.jpg

Udah gitu velg palang 3 kalo dijalanan itu jarang, terus kalo velg lebar palang 5 kan sama aja kyk velg ori vixion bentuknya yg palang 5 juga, pgn tampil beda ah :mrgreen:

Okeeehhh ini dia inceran inceran velgnya!

Ketemu chemco! tapi harganya… pffttt… Coreett!!

https://i0.wp.com/img80.imageshack.us/img80/1013/img9297ok.jpg

Ketemu axio! tapi harganya…. pffttttt… Coreett!!

Btw axio juga ada yg palang 3, tapi muahaaaaalllll

https://i0.wp.com/img8.uploadhouse.com/fileuploads/16653/16653692c3a7b5d0e35b01f6a87541ca200086c3.jpg

Ketemu velg power.. ah gak demen palang 5.. Coreetttt

http://aaikhwan.files.wordpress.com/2010/06/velg_power.jpg

Punya Aa Ikhwan :mrgreen:

Ketemu limbah moge punya suzuki bandit!

https://s0.bukalapak.com/system/images/6/0/2/2/2/0/medium/Foto4109.jpg?1318726739

Gak deh selain ribet masangnya lagi lagi masalah duid :mrgreen:

Ketemu limbah pabrik! Eeeh salah bukan termasuk velg inimah

Nah akhirnya ketemu juga deh velg yg pas dihati

Vrossi palang 3 ukuran 2.5 sama 3.5 ring 17!

https://i0.wp.com/img218.imageshack.us/img218/8862/p3140410.jpg

Nah ini dia nih velg yg pas dihati, harganya cukup bersahabat lah sekitar 700rb udah dapet klaher rodanya sama udah ada dudukan buat adaptor rdb nya. Cari cari diinternet ada sih yg jual 650rb tapi stock kosong 😦

Terus sempet chat sama orang yvci dari chapter mana yak lupa :mrgreen: katanya dia beli velg ini 650rb di ciledug, emang velg ini sebenernya kualitasnya bagus kuat murah lagi nah beratnya kalo dibandingin sama velg ori masih beratan velg ori masbro! ini terbukti pas ane ngangkat velg vrossi ditangan kanan trs velg ori ditangan kiri. Dan juga dari temen ane om virus yg bilang kalo velg vrossi itu lbh ringan dari velg ori, punya dia palang 5, om virus baca gak yah :mrgreen: . Sayangnya bengkel2 yg ngejual velg ini harganya ditinggiin, ada yg 700rb paling parah 1 juta lebih. Harga asli sih sekitar 650rb CMIIW.

Ane pun ke ciledug dan masang velg ini sekaligus ngecat velg ini warna biru biar jadi sama kyk piksen ane yg udh diskotlet warna biru item. Selama pemasangan velg sih ane tinggal kemasjid, pas balik balik pun ane kuciwaaaaaaaa 😦 warna velgnya jadi biru muda gak sama kyk warna stickernya! nih dia penampakannya

Tanggung bgt kan warnanya? gedek juga ane ngeliatnya, minta disuruh cat ulang nnt lama lagi, udah ditungguin emak dirumah, yauds balik aja dah.

Tapi alhamdulillah setelah 8 bulan ane sempet juga ngecat velg ini jadi biru tua, nih dia hasilnya!

Alhamdulillah jadi nyatu juga warnanya :mrgreen:

Reviewnya ane udah 1 tahunan make velg ini, so far so good, penurunan tenaga sih ada tapi gak terlalu signifikan, cuma dikit bgt, dibawa lari juga masih nyentuh 130 kpj dgn mesin standart dan gir set masih 14 : 42.

Ada yg bilang vrossi ini gampang peyang lah gampang retak lah, tapi selama ini didaerah rumah ane yg ada dua jenis jalannya, yang pertama banyak lobangnya yang kedua jalanan mulus tapi sekalinya lobang, lobangnya dalem, alhamdulillah nih velg gak peyang, paling cat nya aja udah ngelotok garagara kena minyak rem :mrgreen:

Nah mungkin bisa jadi acuan bagi yg mau ngerubah kaki kaki piksennya dgn dana yg lumayan murah :mrgreen:

Sekiaaaannnn

Buat ngeliat artikel modifikasi vixion ane yg lainnya silahkan kunjungi ini

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in My Vixion, RD2 and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

72 Responses to Modification Step 7 [ Velg / Pelek V Rossi Palang 3 ]

  1. Yoshi says:

    keren ajib . . . .

  2. Maskur says:

    pernah pake palang 3
    FIZR full clutch hehehe

  3. abdoe maggi says:

    keren bro velgnya, imho warna hitam doff lebih garang 😀

  4. Barata29 says:

    WAH Ban nya kok kayaknya mantap itu gan?ukuran brp?harga brp?

  5. orong-orong says:

    mirip mogeh suzuki

  6. rusmanjay says:

    pake velg byson. ori, lebar lagi 😀

  7. Mas Sayur says:

    palang tiga saya juga pake koq.. nich dia..
    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/07/spyshootkah/

  8. Erit07 says:

    Mntap modifnya…
    cocok bnget ma vixionnya…

  9. pak tarno says:

    700 rb sepasang atau 1 doang?

  10. kid1708 says:

    130kmh? motorku cuma 120an kena limiter di ortu hehe :mrgreen:
    ban belakangnya keliatan lebih gede dari punyaku 😀

  11. kenthoet says:

    velg n motor e keren 😀 , tapi sayang leher knalpot e gak mecing 😆 :mrgreen:

  12. Virus says:

    Wkwkwkwkwkwkwk ane baca kok, kan diforum vixion ane juga udah bilang velg apapun juga klo make nya sradak-sruduk + tekanan angin ban gak dicek (cukup atau gak) sama aja velg jadi korbannya.
    nah velg ginian memang murah tapi siapa sangka kuat juga loh, terlebih lagi ringan ketimbang velg ori, cuma memang klo ada dana lebih dan alergi ma velg ginian silahkan ambil chemco (setahu ane saat sekarang chemco velg produk Indonesia yang kualitas wahid dan harga gak amit-amit)…
    btw iya tuh aul knalpote wkwkwkwkw, ganti knalpot yuk aul hehehe ane lg cari nob1 tipe silent sport nih denger2 suara nya di youtube boleh lah gak berisik…

    • kasian velg dikorbanin :mrgreen:

      coba chemco ada yg palang tiga ya ehehe

      kalo nobi menurut ane kedengerannya dijarak deket doang om, jarak jauh kyknya gak begitu kedengeran CMIIW :mrgreen:

  13. kasamago says:

    worthed bgt neh bro, nice review.
    ane mlh penginya ganti velg jari2 :-D.

  14. dimasarif96 says:

    numpang ngeces ul 😀
    kepikiran mau masang velg lebar di vixion tapi duit belum ngumpul terus, baru dapet setengah pasti udah di jajanin aksesoris lain buat si vixion :mrgreen:

  15. An_Syahri says:

    Tinggal headlampnya yg perlu di refresh nich mas Aul…. biar tambah perfect…

  16. lexyleksono says:

    Wow….dicat warna senada seirama dg body, mantaaapp….!!!

  17. mottobiker says:

    pokoknya modif berikutnya ganti pake fairing, trus boleh lah merambah ke knalpot racing,, hihihi

    1011 km sudahh,, bersama midsprint

  18. Motorseo says:

    warna pink kayanya lebih menarik perhatian :mrgreen:.. Btw makin keker aja tuh Om,, keren deh

  19. warung DOHC says:

    yang warna biru sebelumnya keren tuh mirip blue bird :mrgreen:

  20. megizone says:

    Mantab Bos.. gue senada sama ente, mau gaul mah gak usah mahal.. yg penting tuh Estetika dalam memodifikasi kedaraan kita.. kalo gak sesuai maksain malah jadi aneh.. V-Rossi not bad laah.. gue pake yg model palang kipas, sejak 2004 sampe skrg, bener2 tahan banting. sayang mau beli yg ring 17 udah gak keluar model kipas full aluminium alloy tampilan kyk di chrome :p

    • mantabbb samaan pemikiran kita :mrgreen:
      vrossi buat apa nih masbro?
      kuat juga ya, sampe skrg msh dipake tuh?

      • megizone says:

        masih.. utk megapro lama.. kepengen ganti Vrossi palang 3 juga nih.. mungkin nunggu THR.. biar bisa sekalian beli bannya yg 110/70-17 dan 130-60-17.. hehehe :p *velg lama ane pake ban Corsa 123 uk: 100/80-18 dan Swallow SB-117 uk: 120/80-18..

  21. Roby M says:

    Om saya motor cs1, ganti ini itu jd bisa pakai velg itu jg (3.5×17), nah itu kalau mau ganti gear gmana yah, pkai gear ukuran cs1 saya atau motor lain, mkasih. 🙂

  22. suchril udin says:

    om kl velgx pkek ban ori vixion bs gag? kl ganti hargax brapa n ukuranx brapa?

  23. Adhitya Ramadian says:

    baru baca nih, di jakarta cari velg vrossi yg palang 3 rdb dimana ya?

    • jakarta mana masbro?
      ciledug banyak

      dibengkel2 gede juga banyak biasanya bro
      soalnya ane wkt itu nanya2 bengkel2 gede dkt rumah ane ternyata mereka jualan

      • Adhitya Ramadian says:

        di jakarta timur, bingung antara velg cw lebar palang 3 atau velg lebar jari nih

      • jaktim mah maen aja bro ke vjrs, dia di cijantung tuh

        kalo saran ane mending velg palang 3, langsung plek, kalo velg jari sih kalo punya duit lebih aja 😀

  24. Andre says:

    Mas bro, reference beli velg V-Rossinya itu dmn dgn harga segitu? Mhn infonya..Thx

    • masbro posisi dimana?
      ane beli diciledug

      • Andre says:

        Di Cilandak, reference nama toko & contact personnya dong mas bro..

      • wogh kalo itumah cari2 aja dideket rumah masbro yg bengkel variasinya gede
        ada referensi nih jkt selatan

        Jl. M. Kahfi, No. 86, Ciganjur. Telepon 0813-8971-8903
        BIJAYA MOTOR
        Jl. Raya Lenteng Agung. Telepon 0812-1870-2770
        CAHAYA MOTOR

        Jl. Pasar Minggu, No. 12. Telepon 0878-8398-178

        Moto Prima Building
        Jl. RS Fatmawati No. 15A-B Jakarta Selatan 12420
        Telp : 021 – 7656405 & 7698916 / Fax : 021 – 7511027

        Laksa Motor Station
        Modifikator dan Toko variasi
        Toko : Jl. Dr. Satrio no.39 casablanca jakarta selatan

      • Andre says:

        Ok, makasih banyak infonya mas bro..

      • okeh samasama masbro
        kalo mau ngerawat motornya lagi bisa mampir ke page ini

        Ane jual Nano Energizer gan!

        hehe bisa cod kok cilandak

  25. icep says:

    Wah mantep mas bro, kuat juga yah, waktu ane ganti velg juga ane bingungtuh mau pake velg apaan, banyak yg ngerecomendasiin chemco sih, tp barang nya susah banget, pas ada juga harganya amit-amit, masa di jual 1.7jt, gilaa perasaan dulu cuman 1.3xx deh…
    Tapi akhirnya ane nemu juga velg chemco dg harga 1.35 jt, setelah sekian lama keluar masuk bengkel, nyari sana nyari situ,,,,
    BTW kalo sama chemco beratan mana yah gan?

  26. OKe says:

    mas, ngecat velg habis berapa?

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D