Modification Step 3 ( Ban Belakang Ganti Corsa )

Pagi semua😀

Kali ini saya mau ngebahas tentang penggantian ban belakang dengan Corsa S123 120/70

Tadinya sih gak kepikiran buat ganti ban. Tapi lama lama ini motor di pake harian ngga enak bgt. Sering bgt oleng lah, trs sering bgt ngisi angin lah. Dsb.

Tadinya sih ane cuek aja, ah paling nnt ilang dewek. Eeeh gataunya pas waktu itu ngisi angin, abang abang tukang bannya bilang. “Wah bos ini mah ban nya udh jelek bgt” . Lah udh jelek darimana, alur bannya kan msh tebel ( karena waktu ntu belom terlalu ngerti jadi ngukur bagus ngga ban ya cuma dari situ:mrgreen: .

Terus tu ban diliat sama Mas. A ternyata jeleknya bukan di alur. Tapi itu ban udh banyak bgt retak nya😯

Kira kira kyk gitu lah, tapi gambar diatas bukan ban ane. Ban ane lebih banyak retaknya😦

Kata Mas. A juga bahaya ban kyk gini buat harian. Yaudah kumpulin duit dulu sampe 300 rebu terus caw kebengkel. Tanya tanya di bengkel ban apa yg bagus. Disana ada merk swallow corsa sama irc. Kata abang abangnya paling bagus corsa. Oke deh pilihan gw jatuh pada corsa. Ukurannya? ( Waktu itu juga belom ngarti ukuran ban😆 ) gw bilang aja “samain kyk ban sekarang aja bang ukurannya” ban yg retak retak itu ukurannya 120/70 .

Abis ganti ban, motor jalannya lebih stabil dan alus, ane juga gak usah 2 minggu sekali ketukang angin:mrgreen: . Gak kyk ban yg kemaren, udah goyang terus 2 minggu sekali musti ketukang angin😀. Tampilan juga tambah gagah make ban ini, selain tambah besar alurnya juga cakeppp.

Penampakan di motor ane sebelum dan sesudah ganti ban:

Sebelum:

IMG-20110722-00042

Sesudah:

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in My Vixion. Bookmark the permalink.

26 Responses to Modification Step 3 ( Ban Belakang Ganti Corsa )

    • brigade15 says:

      gak mentok arm ya bro? nnt rencananya duit thr buat ganti arm kumis trs beli ban corsa 150/60 sama gir set sinnob😀

      • bagas29ps says:

        cuma nyisain beberapa mm. bahkan jari kelingking aku ga bisa nyempil di sela”nya😀
        Sampeyan sugih temen modif sana-sini, ternyata belum rampung toh??..duite karungan opo yo hehehe
        aku siap terima dengan ikhlas arm lamanya deh:mrgreen:

      • brigade15 says:

        wets ane banyak duit kalo lg lebaran aja bro😀

  1. ane ganti ke irc (rx-01) dari corsa s123 120/70,. ente ganti ke corsa,. hahaha,.

  2. Nofgi says:

    Gk berat tarikannya mas ?
    Ane punya rncana maw gedein ban jadi ukuran 110/80 aja …

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/08/21/modif-vespa-ala-racing-orang-deso/

    • brigade15 says:

      ngga tau bro, soalnya pas ane beli ni motor udah 120/70 . Trs pas ane ganti bannya ke 120/70 tetep sama aja kyk ban yg kemaren. Ane nggatau jadi berat apa ngga, soalnya blm pernah ngerasain tarikan piksen standart😀

  3. pengen ngakak aja says:

    gw punya jup spek road race di garasi inspirasi uk ban dr mtr tsb, gw ga suka ban uk gede cukup ban fdr dpn 90/80 blkng ukran 100/70..slaen keliatan cakep bulet motif ban untuk race,dpake ngebut tetep enteng. kalo cc 250 baru dah pake uk 100 ke atas..wkwkwkkwkw..ntr kalo yamaha udah ngeluarin sport 250cc 2 slinder. setau ane kalo corsa bannya suka retak2 bahkan suka benjol2 di pake jln basah kurang ngegrip

  4. kharis27 says:

    ayo pasang velg lebar trus pake ban FDR evo haha

  5. vixy182 says:

    mantep…. Knp gak ban F*R skalian aja bro…lebih enak di jln basah…soalx bbrp pngalaman cors* bisa benjol…., lanjut kan modifx🙂

  6. Pingback: Piksen Sayah « BRIGADE 15

  7. usahakan kalo beli ban jangan yg udah lama ngendon di gudang tokonya. biasanya ban yg lama disimpen cepet retak karena perubahan suhu yg bikin kompon jadi keras.
    ngeceknya bisa dilihat di 4 digit angka yg ada di dinding ban. 2 digit angka di depan itu minggu pembuatan, 2 digit yg belakang itu tahun pembuatan. misalnya 1512, jadi ban dibuat di minggu ke 15 (bulan 4) tahun 2012.

  8. doni says:

    mas bos , itu ban irc nya yang tubless ya ,
    klo yang corsa tubeless bukan bos ?

  9. Maimunah Ali says:

    Waaah
    bukan hanya ban yg baru warna motor juga baru
    dari Merah jadi Biruu

    wkwkwkw

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s