Assalamu’alaikum π
Selamat pagi semua π
Maaf baru bisa nongol lagi
Dipostingan ini ane mau ngebahas tentang boil dari pabrikan ford, khususon ford laser yg variant champ! Info info nya ane dapetin dari kerabat, gugel, dan dari anggota flock ( ford laser community )
Yups langsung aja disimak nih tentang boil kembarannya mazda astina
Yups boil keluaran 1990 – 1995 yang memiliki aura semprot karena mesin 1.800 cc udah injeksi lagi, terus DOHC hmm.
Champ ini harga dipasaran berkisar 30 – 40 juta, bisa kurang bisa lebih tergantung kondisi sih. Tapi paling mahal paling 40 juta, yg dibawah 30 juta bisa aja banyak PR nya CMIIW
Dari segi perawatan, namanya Ford LASER orang orang udh tau sparepart boil ini berlimpah, apalagi dulu pas jaman jamannya jadi taxi. Tapi buat champ kayaknya dia gak kena jadi mobil taxi deh CMIIW. Buat urusan kaki kaki asal terawat dan standart2 aja sih ya gamasalah, jgn dibawa buat hajar lobang yah Dimodalin dikit ganti velg ganti ban ya lumayan lah dongkrak penampilan.
Semakin apik ya akan semakin baik mobilnya, yg pasti jgn lupa dipanasin, karena dia sudah pakai kompresi, jd kalopun dalam keadaan mati, dia akan sesekali nyala fuel pumpnya buat jaga kompresi, jd seminggu lebih lah biasanya abis itu aki kalo ga dipake sama sekali.
Ada user flock yg bilang shockbreaker dia udah mati, tapi tetep aja enak dipakenya, membel membel kyk naik kapal laut
Kalo urusan irit ato engga nya, ini mobil katanya irit dirpm atas. Jadi makin tinggi RPM nya makin hemat, gatau sih bener apa engga, menurut owner2 champ sih. Kalo konsumsi dalem kota berkisar 8-9 kmpl kalo luar kota itu bisa 14-15kmpl. Tapi tergantung kita bejek gas sedalem apa, semakin dalem semakin boros
Untuk bensin yang boros bisa diganti kabel businya dan coba setting klep
Urusan mesin ini mobil emang basicnya udah kenceng. Udah make mesin 1800 CC dan injeksi, ini mobil gampang buat dibejek seratus kpj keatas. Udah banyak yg nyoba emang bener ini mobil kenceng. Temen ane bapaknya bawa champ standart sampe 200 KPJ di tol cipularang, menang lawan timor dohc. User flock bro trezaquets yg gw tanya tanya juga pernah sampe 200 KPJ di tol bintaro masih bisa lebih, cuma modal porting polish. Dan ada juga nih foto dari Bro Takumi, user forum http://www.videogamesIndonesia.com, Champ dia udah hampir kena 200 KPJ. Ni ada pictnya
Nah saran ane buat yang mau beli boil ini mendingan siapin budget lagi 10 – 20 jutaan buat ngebangun mobil ini. Gonta ganti parts lah, mau dimodip juga silahkan. Kita kan ga tau pemakaian pengguna yg dulu kayak apa dan apakah ada yg disembunyiin apa ga. Kadi susah jd acuan kalo emang belom turun mesin beresin mesin semua. Nah, setelah mesin dibenahi, kelistrikan ini jadi 1 sumber masalah lain karena banyak juga yang kabel2 sudah kaku dan clip ati pin2 yg sudah kaku dan pecah karena dr plastik di tempat panas dan suka cuci mesin mungkin.
Kenapa seluruh mesin dibenerin? Ya karena ini mobil menurut champ owner, champ ini cemburuan. Parts yg ini dibenerin nnt dia mogok minta benerin parts yg lain. Daripada susah dijalan mendingan langsung siapin budget 10 jutaan trs benerin dah tuh mesin π emang ribet sih perawatan motuba itu
Tapi kalo dibandingin sama mazda astina, kalo orang main judge from cover aja sih, champ jelek bgt keliatannya, soalnya astina itu dari luar aja dah ganteng bgt
Yups sekian dari artikel gak mutu ini, kalo ada salah mohon dikoreksi
Tapi kalo gamau repot repot ngurus mesinnya, biar Nano Energizer aja mas bro yg ngurus, murah kok cuma 140rebu selengkapnya disini
Sekiaaaaaaaaaaaaaaaaan π
keratjoenan motuba
wah… bikin pengin aja mas Aul….
sama nih
Kapan yah punya mobil? Semangat…
cemunguuudhhh
belajar nyetir DULU,nabung DULU,beli mobil keluaran SEKARANG jangan yang keluaran DULU biar ga repot
wkwk repot perawatannya
Pengen bngetttt…
π
bru bisa bw roda dua nie gan…
belajar gan π
Waahh…jadinya 60 jt..dong..
bisa gitu
ganti nama nih om paedhimas? π
ini ford laser yg dipake taxi itu ya dik?
btw, rubah haluan neh bahas boil trus dik π
tp laser yg ini gadipake buat taxi om surya
iya hehe pengen ganti suasana
ow gt ya. baru tau nih dik…
itulah indahnya perbedaan. klo semua ngurusin motor sama dunk nanti ceritanya hehehe. sesekali berbeda itu wajib :peace
berbeda beda tapi tetap satoe
kalo ane ngurusin motor sekalian ngurusin veranda π³
diapain bang verandanya? mending kirim kerumah ane aja :genit:
pajaknya berapa tuh bro?
katanya sih 500rb
wew…murah, sama ama carry ya
walah carry juga segitu pajaknya?
iya bro
back to 90 nih.keren ingat2 ford telstar kembaran mazda cronos,kencang abis,saingan galant.
kalo cronos yg taun 2001 masih ada kan ya?
sayang sedan… ga cocok bagi keluarga besar π
jadi beli taruna om faiz?
spare part…di kota kectjil agak was-was, mending yang mudah aja
yg mudah kyk apa om?
yang mainstream lah
Busyet! 200 km/jam :O
betul
Motuba, cocok utk mobil pertama. Begitu sudah tidak ngontrak rumah lagi dan sudah tarik nafas. Motubanya dijual, utk DP mobil baru. Mantepp
wkwkkw bisa juga saran om leo π
lanjutin motubanya request donk lancer dangan beserta tipe-tipenya
kalo sempet ya mas bro π
mantap
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/pikir-lagi-kalau-mau-beli-ninja-2tak.html?m=0
jossss
honda acord tahun tua juga kenceng tuh… Hargax juga kisaran segitu… Perlu di bahas juga tuh π
sipp om putra π
pesan kpi baru gan!
maksudnya apa om james bond? :bingungs
Lebih milih corrola tahun 1994 gw
titip : http://vidiwicaksono.blogspot.com/2013/03/bertemu-motor-alay-di-pagi-hari.html
mahal
taun 94 mending ford telstar
siapss
agan.. gue punya tuh boil.. ini, bener enak dan kenceng….mobil ini, spare part gampang sekali banyak pabrikan yang sama..part…nya..
interiornya gimana gan?
Pingback: Ford Laser Champ, Astina USDM version. Polos tapi beringassss….. | Yudakusuma Auto Blog
Hrg 40 jt & persiapan 20 jt (60 jt) mending ambil Twin Cam GTi ato Lancer GTi. Itu mobil bener2 kenceng nan legendaris krn ane udah pernah punya keduanya. Dr segi power benar2 memuaskan, kencang tp gak boros
iyasih
tapi persiapan kalo parts2 yg rusak gimana om?
jadi 80 juta kan? mending galant