Bongkar New Vixion!!

Assalamu’alaikuum😀

Bikin artikel satu lagi deh hihi:mrgreen:

Kali ini ane lg buka facebook, eh tibatiba ada post dari fan page Yamaha Vixion Modification yg isinya tentang parts2 New Vixion bisa gak dipasang ke Old vixion nih linknya disini niiiiih. Dia dapet dari thread forum vixion..

Lebih lanjutnya baca lagi yaa😀


Jadi fan page itu dapet dari thread di forum vixion lebih tepatnya disini

Disitu dijelasi sama om dwiajioke (orang vixus juga nih) yg panggilan akrabnya pak guru ( wkt itu pernah ketemu juga sm ane di afmos pas masang SSS dia masang pengeras shock depan muehehe:mrgreen: )

11

Katanya dia ngeliat New Vixion lagi dibongkar dan perbedaannya ama old Vixion cukup jauh mas bro!

Dia ngeliat bagian bawah jok ama tangkinya dibongkar, apa aja tuh bedanya… (ini kata katanya ane edit pake versi ane aja ya)

1. Di rangka belakang lekukan, jembatan, ama lobang baut bedanya jauh mas bro! so kalo mau masang body new vixion musti rubah rangka juga (ribet juga yah.. body old piksen juga bagus kok, mendingan ganti ke single seater aja yg skrg banyak beredar tuh hehe :D)

2. Terus  dudukan tangki di bagian belakang juga beda lohh, disono ada besi tambahan buat ngebaut tangki ama bodi sampingnya. dudukan tangki dibagian depannya juga ada braket tambahan lagi niih buat dudukan kunci kontaknya,
buat ngebuka tangki lebih ribet lagi nih soalnya bautnya banyak bener. ( waduh kalo servis lebih lama lagi dong ya? buka tangkinya ajalebih ribet:mrgreen: )

3. Di bodi sampingnya ternyata gak nyatu. Kebagi jadi dua! bagian yg ada coakan buat pengganti fungsi behel terpisah dengan bagian depannya ( kalo ini ane gak terlalu ngerti deh, mungkin pembaca ada yg mau jelasin? buat sayaa :3 )

https://i2.wp.com/imageshack.us/a/img856/2141/accessoriesnewvixion2.jpg

4. kiproknya keliatan sama kyk soul gt dan mio j, terus position sebelah kanan,
terus soket kiproknya new vixion itu menganut arus AC (Alternating Current) ama DC (Direct Current) ( kalo gasalah pernah belajar deh nih di fisika smp eaa flashback:mrgreen: ), kalo lampu pakenya sistem AC terus kalo kelistrikan injeksi, ecu dan lainnya pake DC. Ini juga terlihat dari nyala lampu utama saat motor nyala kriyep kriyep. Terus pas kontak on tapi mesin mati lampu utama juga mati.

5. Posisi ecu ada di tengah bawah jok. Di belakangnya aki, terus sensor lean angle pindah posisi nih di barisan sensor – sensor yg ada di deket lampu belakang terus dudukannya udh nyatu ama rangka. Jadi kalo pake undertail gak repot lagi buat dudukan untuk lean angle sensor ( wiiih enak bgt donggg, kalo old piksen kan musti ada yg dirubah, kyknya new vixion ini udh dibikin sesuai bgt buat biker indonesia yg pada demen modip, apalagi kyk bro nofgi yg udh pake undertail juga nih hehe:mrgreen: )

6. kabel warna ijo yg buat dicolok ke FIDT (Fuel Injection Diagnostic Tool) posisinya pindah kayaknya. gak ditemukan di daerah sekitar aki. Dimana yaa letaknyaa? Setting ECU nya gimana yaa? ( Hayoo nnt yg demen mainan setting ECU gimana nih:mrgreen: )

7. Dimensi Fuel Pump lebih mungil. Soket ama selang bensinnya juga lebih kecil trs ada kabel set tambahan lagi 1. Mirip sama soul gt/mio j

8. Kotak ais udh gak ada berartiiiiiiiiiii knalpot nembak dah kagak ade lagiii horeeee😀

9. bentuk injektor sama throttle body beda. 11 12 ama soul gt /mio j

10. Filter udaranya kotak. Ngga mengerucut kyk old piksen

11. Nih bagi yg mau masang speedometer new vixion mesti beli crankcase baru atau bolongin crankcase buat dudukan sensor speedonya. Posisinya di deket dinamo stater

Yups itu aja sekilas info yg ane copas dari thread forum-vixion.com a.k.a Forumnya YVC🙂

Sekiaaan😀

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in RD2 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

69 Responses to Bongkar New Vixion!!

  1. dwiajioke says:

    wah…nama ane disebut….:surprise:

    no 3 bisa diliat d bagian yg ane lingkarin….[IMG]http://imageshack.us/a/img856/2141/accessoriesnewvixion2.jpg[/IMG]

    *teruskan berkarya wahai anak bangsa*

  2. kensanders99 says:

    wahh nice bro ane juga baru tahu klo begitu*TWO THUMBS*

  3. kensanders99 says:

    cara pasang jam gimana bro????

  4. TDF says:

    asik, lengkap juga bongkar2nya.
    kl mesti bikin dudukan baru buat bodi, pupus sudah harapan modif vixion jadi new vixion😦

  5. rusmanjay says:

    wow…. Beda ternyata sama old vixi

  6. Leopold S says:

    wah menutup/mempersulit kemungkinan old vixion disaru menjadi new vixion nih

    http://7leopold7.wordpress.com/2012/12/28/dan-akhirnya-bpkb-bianka-pun-jadi/

  7. FB YH says:

    Wah tidak segampang itu ya kalo pake bodi NVL ke yang lama

    Nitip saja ya mas. Monggo mampir ke perpustakaan

  8. dwiajioke says:


    itu [IMG] na diilangin….

  9. kasamago says:

    sip infonya bro, cekin lg donk foot step NVL bs langsung PnP ke Old Vixi g..
    sip neh yimm, klo pengin kek NVL kudu beli aslinya😀

  10. dimasarif96 says:

    weh lampu masih AC? berarti kalo mau ganti HID berarti ganti kelistrikan ke DC dong ya? atau saya salah? maklum masih belajar😀

  11. marga says:

    klo sama bukan NVL namanya😀

  12. Motorseo says:

    motor gaul nih he he

  13. An_Syahri says:

    Walaahhh… klo mo modif jadi ga bisa dong mas… harus ganti baru tuch….

    http://nzahry.wordpress.com/

  14. 46@sukses.com says:

    Nyimak aja ..hehehe
    met menyongsong taun baru masbro..moga makin sukses…!

  15. kenthoet says:

    eh deltaboxnya gak karatan kan itu nyu piksennya😆

  16. pangben says:

    Eh mas slebor gambar diatas keren yah😀
    kenapa gk langsung di kasih slebor kaya gitu ya🙄
    https://pangben.wordpress.com/2012/12/31/new-vixion-lightning-emang-gagah-banget/

  17. dwiajioke says:

    @kasamago : kemungkinan besar footstep depan pnp ke old vixion….jadi kalo old vixion yg mau pasang rdb gak usah bikin braket master remna….tinggal ganti footstep new vixion yg bagian kanan aja 1 set….n bisa jadi pijakan kaki n tuas rem sama dengan old vixion….cmiiw

    • ehiya pak guru tanya lagi, emang kalo misalnya nih ane pasang RDB baru pasang UDB, UDB itu musti bikin bracketnya lagi ya ke RDBnya? ane abis pasang UDB jadi gapakem RDBnya, katanya posisi masternya kurang masuk

  18. yudha depp says:

    selamat tahun baru 2013 yaaaa
    info yang menarik
    yuuuk kita bongkar ECU nya
    qiqiqii
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/ecu-new-vixion-makin-mantap-bila.html?m=1

  19. kharis27 says:

    spido meter NVL bislangsung colok ga yah ke old vixion hehe

  20. yayan says:

    klo body belakang+lampu belakang old v-ixion,bsa ga diganti pake yg new v-ixion?

  21. sayoto says:

    mudah2an comsteer oblagnya, fuel injec macet, fork bengkok beda juga,,,,btw masih overheat ga nih motor???

  22. babytama says:

    untuk letak socket ke FDIT ada di undertail sebelah kanan bagian belakang…
    trus untuk knalpot nembak masih kok.. cuma tinggal di setting aja lagi CO nya sesuai dengan hasil modifikasi..

  23. ipanase says:

    josssssssssssssssssssssss

  24. willykk says:

    wah akhirnya si NVL diperkaos juga😆
    nitip dongengan yah trim’s:mrgreen:
    http://willykk.wordpress.com/2013/12/27/cb150sf-vs-nvl/

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s