Assalamualaikum π
Selamat pagi guys and girls
Kemaren waktu mandangan vixion ane tibatiba terbesit pikiran buat ngejual pitbi dan ngambil motor lain π
Nah pilihannya itu jatuh antara Yamaha New Vixion sama Yamaha Byson nih.
Ane minta pendapat agan aganwati semua dongss yg pernah make atau tau tentang Yamaha New Vixion atau Yamaha Byson
Ane yang mulai duluan ya komparasinya π
- Body
New Vixion:
- Dari tangki kebelakang okelah gagah
- Tail Lamp lancip lancip keren
- Bentuk tangkinya unik menurut ane wkwk π
- Paling gak demen sama hetlemnyaaa π
Byson:
- Dari plat nomor depan sampe plat nomor belakang gagah keren
- Tangkinya gede
- Tail lamp keren juga π
- Hetlem ganteng 100%
2. Mesin
Kalo urusan mesin sih menang new vixion lah ya jelas π
Kalo byson mesinnya terlalu smooth CMIIW
3. Teknologi
Ini juga udah pasti menang new vixion lah, secara udah injeksi
4. Perawatan
Nah difaktor ini nih yg ngebuat ane bingung, mungkin banyak yg bilang perawatan injeksi itu mudah gampang, tapi kalo udah injeksi kan pasti banyak noh sensor sensornya, pengalaman pake si pitbi kalo ada sensor yg rusak trs ganti dan harganya mahal π¦ selalu diatas cepek π
Nah kalo byson kan masih karbu nih, ane blm pernah megang motor karbu mungkin agan agan ada yg punya masukkan? atau pernah merawat byson dalam waktu yg lama? π apakah repot? π
5. Kaki Kaki
Sama gambotnya tapi menang di new vixion yg udah ngadopsi rear disc brake
Buat saat ini sih pilihan ane jatoh ke Byson karena ane pikir kalo karbu perawatannya lebih murah kalo masalah rdb tinggal siapin duit 380rb terus pasang deh dibengkel sawangan
OKeee sekiaan π minta pendapat pendapatnya ya masbro mbasist π
new vixion aja gan….
lebih gagah…
tapi kalo bison dah injeksi ane si pilih bison…
tapi perawatannya gan π¦
ga ada opsi lain? bagi sy motor batangan Yamaha itu cuma ada 2; Scorpio atw King. selain itu ya biasa ajalah.
pio gak demen modelnya π¦
king gak kuat kalo mesti dijewerin emak mulu
klo sy sukanya yg scorpio awal lampu kotak..kalo yg Z modelnya ga gtu suka.udahlah King ajalah..ibaratnya hidup cma sekali..rugi kalo ga pernah jajal King. π
pgn coba king π¦
Mending nu pikson lbh keren
msh mikir mikir nih
kalau memang doyan jalan santai mendingan ambil byson.
yang pasti motor karbu siap di ajak tempur ke mana saja
banyak mekanik andal kaki lima yang bisa nanganin kalau ada masalah
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/matic-sport-yang-terabaikan.html?m=1
betul pak guru setuju π
wah kasian pitbi mau di jokul :(.,,.,.,.,. penasaran NVL sih haha
dipikir pikir lg nih bang
nnt kalo ketemu test ride dah kwkwk
di tunggu dah kabar baiknya
kalo ane pilih byson selain perawatannya mudah, terus gampang di otak atik sendiri
cuma ada satu yang janggal karbunya kaya punya suzuki thunder gan
gampang perawatan sih iya
karbuuu
ane gajadi ambil byson atau new vixion
tapi yg ane ambil masih motor karbu
kalau saya sih lebih milih new vixion, deltabox+watercooled+injeksi+RDB+tutup tangki rata+pull & push throttle+power & torque superior+sporty & racy look = motor ideal
http://ahmadfaisolat.wordpress.com/2013/04/27/racing-kit-yamaha-fz-150i-malaysia-made-in-indonesia/
sip makasih masukannya bro π
secara tampilan sih iya new vixion menang
tapi ane fix gak meminang itu dua motor hehe
NVL ja gan ni si T-RECK kalo laku dijual mo ganti NVL merah marun
mantapppp π
Vote 4 Byson aja deh, hehehe. Kalo udah pake old vixy pake NVL ngga kentara “motor baru”nya kayanya. CMIIW
Btw, salam kenal ya Mas π
http://spokewheellovers.wordpress.com/2013/05/02/just-an-ordinary-fd110-who-named-secilla-and-our-past-story/
kwkwk bener juga enteee
Menurutku si unggul vixion diradiator, kelemahany cma pake injek… Msal bison pake radiator mending plih bson ja
iyaa setujuuuuuuu
udh sukuri apa yang ada bro.
udah kejual nih terus gimana dong bro
Menurut ane , mending Byson guys , dari pada new vixion , di lihat dari injection , yang perawatanya , mahal sma susah untuk di utak-atik , dan lagi ga semua bengkel yang mahir sma mesin FI itu ,, Trims
setuju sama masbro π
ane gajadi ambil byson
tapi ane ambil motor karbu hohoho
kegalauannya sama kayak ane….
1. masalah mesin dan body…menjadi kegalauan sendiri
2. ini yg lebih parah MASALAH HARGA cuma beda 1.5jt an..ini nih yg bikin tambah galau!!!!!!.coba klo vixi Rp. 32.750.000,- n byson Rp. 21.150.000,-
udah gak mungkin galau… ane pasti pilih si kebo…hwhwhwhwhwhw…
beli yg seken :p
Byson cuy
di amerika banyak
lebih nyaman byson klo mnurut ane..
dari segi ergonomi, byson termasuk motor yg nyaman dan stabil..
tp klo masalah power, tenaganya main di putaran bawah..
klo buat ngadepin kmcetan kota sih si byson bisa di andalkan(ukuran motor laki)..
lumayan gesit klo ambil posisi..
hehehhee..
klo si NVL yaa enak juga sih, cuman klo udah lari kenceng rasanya goyang”(gk tau deh faktor berat badan atau ban).
yang pasti aku klo naik NVL berasa gagap klo udah goyang” gitu, cuman ya itu tadi aku suka desainnya dari tangki sampek blkg..
hehehehe..
R1(wannabe) banget desainnya..
π
kalo maslah perawatan dalemannya si byson sih gak susah” banget, nyatanya ane dah pake 1,5 tahun masih sehat” aja..
hehehe..
biarpun thu motor gak isa lari di atas 100kpj, tpi lumayan lah buat ngasepin startnya motor” lainnya(sesama 4tak)..
hehehhee
responsif banget thu yg namanya byson, ane aja sampek kaget..
π
wogh mantap reviewnya om
emagn bener ya ternyata byson responsif, jadi penasaran
π
klo ane pribadi sneng byson gan (karna blm prnh coba nvl). enk mtorny. mnurut ane ni mtor mnim gtaran. prnah nyoba byson tman pd jm 11 mlm kn jlanan sepi tu, ane boncengan sma tmn ane, gas selalu d pntng pd putaran atas trus tp msin tetet (minim getaran). n ada lg klebihnny, mtor anteng n stabil d ajak d kcpatan tggi walau agak brat di ajak kec. 80an ke atas. mntep pkokny ni mtor. kalau nvl klihatnny dngn ban gambot yg d sndng bkl antng ni mtor.
mantap gan reviewnya
sayangnya ane gajadi ambil keduanya
wah sama dong bro…
ane juga bingung ama dua motor diatas .. penjelasan ente persis ama yg ane pikirin bahkan sempat kepikiran ama kawasaki dtracker… sayang harga menipu penampilan…
mantaapppp *toss*
ane pilih byson si kebo besi
udah dpt mx gan π
ane pilih bys0n si kebo gagah.
udah dpt mx
Mending byson aja msbro, gagah gk capek bwt jln jauh, klo mo knceng bs di bore up. Klo nvl kan mentok cm segitu gk bs di bore up… jayalah byson…
jayalah mx
udah dpt mx
lebig baik di jual MXnya gan, memeang tuh motor lebih kenceng dari byson,,, cuma harga jualnya juga lebih kenceng larinya dari byson..hehehe
wkkwkwkwkw π
mx dulu aah
Jgn byson… Setelan shock breaker belakang hrs keras kalo mau stabil, tp bikin pantat sakit…
duh bisa ambeyen dong
NVL LEBIH OK.BYSON LEBIH K.O.
MX is the best π
Byson donk mau diapaian jg cakep memang sich krng RDB nya,, klo yg blng smooth kudu maklum sm model knalpot nya yg berliuk” tp smooth banget kan suara nya.. byson tergantung kocek bs ngacirrr banget logh..
mx dong
byson kalah larinya π
klau a v-ixsion aja….karna gue make……heeehheeheeeheh
kalau ane mx aja π
Udh byson aja, klo yg lain motor seribu umat, byson banyak custom bodynya mudah d rombak jd kyk motor lain, contohnya jadi kyk kawasaki z1000 atau custon mody punya lent automodified, itu cuma ganti baju doang udah cocok, kalo mesin bisa d otak atik, bisa juga d bore up, memang sh klo masih polos byson itu klo startnya kalah sama nvl, tp klo udah lurusan trek jauh pasti kekejer kok. Pengalaman om, saya pake black byson, bukannya mau memihak salah satu motor, tp berdasarkan pengalaman π thx before
alhamdulillah
ane dah dapet mx π
udah cuyy… NVL ajaaa….
gw jga make , asik motor nya.
mx dong