Need Help! : New Vixion Vs Byson

Assalamualaikum πŸ˜€

Selamat pagi guys and girls :mrgreen:

Kemaren waktu mandangan vixion ane tibatiba terbesit pikiran buat ngejual pitbi dan ngambil motor lain 😈

Nah pilihannya itu jatuh antara Yamaha New Vixion sama Yamaha Byson nih.

Ane minta pendapat agan aganwati semua dongss yg pernah make atau tau tentang Yamaha New Vixion atau Yamaha Byson :mrgreen:

http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2012/11/byson-vs-new-vxiy.jpg

Ane yang mulai duluan ya komparasinya πŸ˜€

  1. Body

New Vixion:

  • Dari tangki kebelakang okelah gagah
  • Tail Lamp lancip lancip keren
  • Bentuk tangkinya unik menurut ane wkwk πŸ˜†
  • Paling gak demen sama hetlemnyaaa 😈

Byson:

  • Dari plat nomor depan sampe plat nomor belakang gagah keren
  • Tangkinya gede
  • Tail lamp keren juga 😈
  • Hetlem ganteng 100% :mrgreen:

2. Mesin

http://ninja250r.files.wordpress.com/2012/10/new_vixion_cut_4.jpg?w=460&h=345

Kalo urusan mesin sih menang new vixion lah ya jelas πŸ˜€

Kalo byson mesinnya terlalu smooth CMIIW :mrgreen:

3. Teknologi

Ini juga udah pasti menang new vixion lah, secara udah injeksi :mrgreen:

4. Perawatan

Nah difaktor ini nih yg ngebuat ane bingung, mungkin banyak yg bilang perawatan injeksi itu mudah gampang, tapi kalo udah injeksi kan pasti banyak noh sensor sensornya, pengalaman pake si pitbi kalo ada sensor yg rusak trs ganti dan harganya mahal 😦 selalu diatas cepek 😈

Nah kalo byson kan masih karbu nih, ane blm pernah megang motor karbu :mrgreen: mungkin agan agan ada yg punya masukkan? atau pernah merawat byson dalam waktu yg lama? πŸ˜€ apakah repot? πŸ˜€

5. Kaki Kaki

Sama gambotnya tapi menang di new vixion yg udah ngadopsi rear disc brake :mrgreen:

Buat saat ini sih pilihan ane jatoh ke Byson karena ane pikir kalo karbu perawatannya lebih murah :mrgreen: kalo masalah rdb tinggal siapin duit 380rb terus pasang deh dibengkel sawangan :mrgreen:

OKeee sekiaan πŸ˜€ minta pendapat pendapatnya ya masbro mbasist πŸ˜€

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in RD2 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

197 Responses to Need Help! : New Vixion Vs Byson

  1. new vixion aja gan….
    lebih gagah…
    tapi kalo bison dah injeksi ane si pilih bison…

  2. abramsp says:

    ga ada opsi lain? bagi sy motor batangan Yamaha itu cuma ada 2; Scorpio atw King. selain itu ya biasa ajalah.

  3. rido says:

    Mending nu pikson lbh keren

  4. yudha depp says:

    kalau memang doyan jalan santai mendingan ambil byson.
    yang pasti motor karbu siap di ajak tempur ke mana saja
    banyak mekanik andal kaki lima yang bisa nanganin kalau ada masalah
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/matic-sport-yang-terabaikan.html?m=1

  5. kharis27 says:

    wah kasian pitbi mau di jokul :(.,,.,.,.,. penasaran NVL sih haha

  6. WhatTheFact says:

    kalau saya sih lebih milih new vixion, deltabox+watercooled+injeksi+RDB+tutup tangki rata+pull & push throttle+power & torque superior+sporty & racy look = motor ideal

    http://ahmadfaisolat.wordpress.com/2013/04/27/racing-kit-yamaha-fz-150i-malaysia-made-in-indonesia/

  7. yoyokefendi5 says:

    NVL ja gan ni si T-RECK kalo laku dijual mo ganti NVL merah marun

  8. ichynimous says:

    Vote 4 Byson aja deh, hehehe. Kalo udah pake old vixy pake NVL ngga kentara “motor baru”nya kayanya. CMIIW
    Btw, salam kenal ya Mas πŸ˜€
    http://spokewheellovers.wordpress.com/2013/05/02/just-an-ordinary-fd110-who-named-secilla-and-our-past-story/

  9. Widhi kurniawan says:

    Menurutku si unggul vixion diradiator, kelemahany cma pake injek… Msal bison pake radiator mending plih bson ja

  10. udh sukuri apa yang ada bro.

  11. dany suseno says:

    Menurut ane , mending Byson guys , dari pada new vixion , di lihat dari injection , yang perawatanya , mahal sma susah untuk di utak-atik , dan lagi ga semua bengkel yang mahir sma mesin FI itu ,, Trims

  12. muridnya eyang kubur says:

    kegalauannya sama kayak ane….
    1. masalah mesin dan body…menjadi kegalauan sendiri
    2. ini yg lebih parah MASALAH HARGA cuma beda 1.5jt an..ini nih yg bikin tambah galau!!!!!!.coba klo vixi Rp. 32.750.000,- n byson Rp. 21.150.000,-
    udah gak mungkin galau… ane pasti pilih si kebo…hwhwhwhwhwhw…

  13. tyan says:

    Byson cuy

  14. lebih nyaman byson klo mnurut ane..
    dari segi ergonomi, byson termasuk motor yg nyaman dan stabil..
    tp klo masalah power, tenaganya main di putaran bawah..
    klo buat ngadepin kmcetan kota sih si byson bisa di andalkan(ukuran motor laki)..
    lumayan gesit klo ambil posisi..
    hehehhee..
    klo si NVL yaa enak juga sih, cuman klo udah lari kenceng rasanya goyang”(gk tau deh faktor berat badan atau ban).
    yang pasti aku klo naik NVL berasa gagap klo udah goyang” gitu, cuman ya itu tadi aku suka desainnya dari tangki sampek blkg..
    hehehehe..
    R1(wannabe) banget desainnya..
    πŸ˜›
    kalo maslah perawatan dalemannya si byson sih gak susah” banget, nyatanya ane dah pake 1,5 tahun masih sehat” aja..
    hehehe..
    biarpun thu motor gak isa lari di atas 100kpj, tpi lumayan lah buat ngasepin startnya motor” lainnya(sesama 4tak)..
    hehehhee
    responsif banget thu yg namanya byson, ane aja sampek kaget..
    πŸ˜€

  15. vixioner says:

    klo ane pribadi sneng byson gan (karna blm prnh coba nvl). enk mtorny. mnurut ane ni mtor mnim gtaran. prnah nyoba byson tman pd jm 11 mlm kn jlanan sepi tu, ane boncengan sma tmn ane, gas selalu d pntng pd putaran atas trus tp msin tetet (minim getaran). n ada lg klebihnny, mtor anteng n stabil d ajak d kcpatan tggi walau agak brat di ajak kec. 80an ke atas. mntep pkokny ni mtor. kalau nvl klihatnny dngn ban gambot yg d sndng bkl antng ni mtor.

  16. onzak says:

    wah sama dong bro…
    ane juga bingung ama dua motor diatas .. penjelasan ente persis ama yg ane pikirin bahkan sempat kepikiran ama kawasaki dtracker… sayang harga menipu penampilan…

  17. topik says:

    ane pilih bys0n si kebo gagah.

  18. robby says:

    Mending byson aja msbro, gagah gk capek bwt jln jauh, klo mo knceng bs di bore up. Klo nvl kan mentok cm segitu gk bs di bore up… jayalah byson…

  19. Gendrowo jalanan says:

    lebig baik di jual MXnya gan, memeang tuh motor lebih kenceng dari byson,,, cuma harga jualnya juga lebih kenceng larinya dari byson..hehehe

  20. ala says:

    Jgn byson… Setelan shock breaker belakang hrs keras kalo mau stabil, tp bikin pantat sakit…

  21. Ado says:

    NVL LEBIH OK.BYSON LEBIH K.O.

  22. gold byson says:

    Byson donk mau diapaian jg cakep memang sich krng RDB nya,, klo yg blng smooth kudu maklum sm model knalpot nya yg berliuk” tp smooth banget kan suara nya.. byson tergantung kocek bs ngacirrr banget logh..

  23. safin baladewa says:

    klau a v-ixsion aja….karna gue make……heeehheeheeeheh

  24. dhika says:

    Udh byson aja, klo yg lain motor seribu umat, byson banyak custom bodynya mudah d rombak jd kyk motor lain, contohnya jadi kyk kawasaki z1000 atau custon mody punya lent automodified, itu cuma ganti baju doang udah cocok, kalo mesin bisa d otak atik, bisa juga d bore up, memang sh klo masih polos byson itu klo startnya kalah sama nvl, tp klo udah lurusan trek jauh pasti kekejer kok. Pengalaman om, saya pake black byson, bukannya mau memihak salah satu motor, tp berdasarkan pengalaman πŸ™‚ thx before

  25. 0857663929 says:

    udah cuyy… NVL ajaaa….
    gw jga make , asik motor nya.

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D