Teknologi Toyota : Cegah Tabrakan Saat Parkir

Assalamualaikum wr wb

Selamat pagiii selamat liburaan selamat weekend pengunjung blog ane :D apa kabar nih semua? sehat sehat aja kan? :D

Hmm dikesempatan kali ini ane mau ngebahas tentang teknologi baru dari toyota aja aah :mrgreen:


Teknologi sekarang makin canggih aja ye boorrr :mrgreen: teknologi gak cuma ke hal komputer laptop gadget dan sespesiesnya tp juga nyentuh ke mesin, sensor sensor, dan sejenisnya

Nah teknologi yg mau gw omongin ini teknologi dari Toyota biar pas parkir kita kagak berabe. Sering tuh orang kalo yg belom terlalu mahiroh parkir bisa bikin mobilnya tambah cakep jadi kyk gini

Buat nyegah biar gak kejadian kyk gitu, Toyota ngembangin dua mahluk teknologinya yaitu Intelligent Clearance Sonar (ICS) dan Drive-start Control (DSC) ICS bukan Indonesia Cellular Show yaa :mrgreen: . Nih ane jelasin cara kerja 2 mahluk ini:

1. Intelligent Clearance Sonar

ICS itu make sonar buat ngedetect obyek yg ngumpet ato kagak keliatan sm drivernya. Mahluk ini langsung kerja dgn otomatis pas rem dioperasikan dan kemungkinan nubruk. Pas Clearance Sonar ngedetect bakal ada tabrakan, misalnya dengan dinding di garasi ato benda2 yg kita gak liat, sistem ini akan tereak tereak tapi berupa alarm loooh bukan tukang parkir yg tereak tereak :mrgreen:. Langsung aja deh tenaga mesin atau motor listrik berkurang, rem juga diaktifkan secara otomatis.

2. Drive-start Control

Naah kalo DSC pungsinya itu ngontrol tenaga mesin pas drivernya salah alamat eeeh salah menempatkan posisi gigi maksudnyaa, sekaligus menginjak pedal gas, khususnya saat mobil diam ato pas pelan

Kalo drivernya salah menempatkan posisi transmisi, pedal gas diinjak, gigi dipindahkan secara tidak normal, muncul peringatan. Lalu, tenaga mesin atau motor dikurangin buat ngebatesin mobil bergerak ato berakselerasi dgn mendadak.
Saat mundur di tempat parkir, driver bisa aja tuh nubruk objek. apasiih yg gamungkin? wkwkwk :lol:. Khususon pas pertamax kali driver nyalain mesin trs mindain gigi dari mundur ke maju sambil terus neken gas. Di kondisi kayak gono, Drive-start Control ngurangin tenaga mesin dan motor buat nyegah tabrakan.

Naah udh cukup jelas belom nih? :) . Kedua mahluk ini juga direncanain Toyota bakal digunain di model-modelnya yg taun depan nongol mungkin kyk toyota avalon gitu yaa

About these ads

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in RD4 and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Teknologi Toyota : Cegah Tabrakan Saat Parkir

  1. dimasarif96 says:

    kaya yg di pake ford bukan ya?

  2. B Michalik says:

    Very interesting content. Clear words. Many people will share the content. I want recommend this address. Continue the work.

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s