Honda Jazz Full Gadget

Assalamu’alaikum 😀

Selamat malam semuanyaaa 🙂 gimana nih kabarnya? lagi sibuk2nya kah di kantor kampus atau sekolah? :mrgreen: wah sama nih ane juga 😀

Hmmm posting apa yah… Ohiya posting tentang modifikasi honda jazz aja ah 😀

Semua tau kan honda jazz? mobil yang banyak berkeliaran di jalanan Indonesia baik yg udh dimodip maupun setengah modip atau masih standart. Yang supirnya orang muda atau anak tua eh kebalik ya :mrgreen:

Nah terus kita semua dijaman ini gak lepas dari yg namanya gadget kaaan? dari laptop ipad iphone tablet daaan sebagainya.

Kebayang gak kalo didalem mobil honda jazz itu punya banyak fitur kyk gitu? Silahkan aja nih disimak artikel yg gw copas dari detik.com

img

Modif Sektor Eksterior

Honda Jazz 2010 ini dirubah jadi mobil dgn 2 pintu aja loh bro sis layaknya mobil mobil sport :D. Terus buat nonjolin kesan futuristik mobil ini dipotong bagian atasnya. Material metal stainless, silver gun metallic, electro futuristic paint, ama carbon fiber juga dipasang looh.

Di side mirrornya dipakein nano coating stainless chrome, dan juga carbon fiber dengan menggunakan camera view serta one way mirror, yang ngebikin driver make normal mirror ataupun digital mirror pada kendaraannya.

Buat buka pintu aja ni mobil via iPad/iPhone loh bro sis keren bgt ya 😀

img

Modif Sektor Warna

Aplikasi pengecatan mobil make teknik graphic dengan free hand. Untuk mengikuti tema Futuristic diaplikasikan dengan warna dasar silver, dipadu dengan Candy blue dgn teknik gradasi, teknik graphic layer demi layer, untuk mendapatkan effect 3D electro.

Dan sentuhan 3D free hand pada setiap detailnya dilabur dengan multilayer Sikkens High Solid sebanyak 12 layer lapisan pada dua kali tahap pemanasan untuk effect super wet.

Sektor lighting pada bagian eksterior, yang digarap khusus dengan Facelift pada bagian headlamp. Untuk menunjang detail finishing bagian dalam reflector menggunakan carbon fiber, Projector Autovision bixenon double angel eyes .

Selain itu dengan bantuan Autovision, Sang modifikator juga nambain beberapa fitur pendukung keselamatan berkendara, diantara DRL yang dipesan khusus dan amber sein colouring.

img

Modif Sektor Kaki – Kaki

Buat masalah Velg, mobil ini pake Velg Work S1R. Untuk mendukung pelek, dimodif juga keempat titik spakbor, dan finishing oleh metal polish pada bagian barrel two step lips, serta gold painted pada mesh spoke-nya.

Untuk Air Suspension Custom 4 titik dibenamkan pada 4 titik suspensi mobil ini yang telah disertai dengan modul WiFi yang dapat dioperasikan pada gadget berbasis nirkabel, untuk mendukung fiture ini beberapa system digunakan diantaranya WiFi controller serta modem router untuk menyebarkan sinyal ke gadget yang digunakan.

img

Modif Sektor Interior

Mobil ini cuma punya 2 kursi penumpang saja. Terus bagian kabin belakang diilangin buat audio dari Pioneer.

Modifikator juga menggunakan kulit yang biasa digunakan mobil premium seperti Ferrari, Porche, Bentley. Yaitu menggunakan balutan Wollsdorf Leather yang dipadu dengan Edelweis Synthetic Leather dengan warna Tan serta Hotspur pada hampir seluruh bagian interior.

Bahkan untuk bagian setir kemudi, modifikator juga membungkus dengan menggunakan OEM Ferrari agar tidak menghilangkan fitur airbag dan triptonic.

RGB Led by mood juga diterapkan agar aplikasi pada bagian lighting cahaya pada interior mobil yang dapat disesuaikan dengan mood dari pemilik mobil.

Dan semuanya dapat diakses via iPhone atau iPad. Tidak lupa Projector Touch screen at roof, yang merupakan feature layar sentuh bersifat multimedia sebagai sarana show off juga diselipkan.

Automatic window closer merupakan fitur interior lainnya, dimana kaca jendela kiri dan kanan akan menutup otomatis pada saat kondisi pintu tertutup engine cut off, kondisi engine cut off, maupun kondisi lock doors by remote, sehingga memaksimalkan faktor keamanan tambahan.

img

Modif Sektor Mesin

 

Perubahan pada bagian dapur pacu terlihat sangat maksimal. Mesin Honda Jazz ini mampu mencapai tenaga hingga 181.1 hp, padahal untuk mesin Jazz standar hanya mampu menyemburkan tenaga hingga 120 tenaga kuda.

Internal mesin adalah salah satu pengerjaan awal, dimana Piston CP, Setang Conrod diaplikasikan sejalan dengan overseas untuk aplikasi keduanya.

Pekerjaan selanjutnya adalah penambahan komponen HKS Turbo kit dengan aplikasi penambahan piping custom, manifold, serta air filter HKS, injector untuk K20 engine serta fuel pump ditambahkan untuk membantu menambah daya maksimal.

img

Modif Sektor Gadget – Gagdet

Mobile Arcade Entertainment, custom case acrylic untuk mini Arcade (ding dong) yang berbasis teknologi WiFi, juga diselipkan di Jazz.

Sehingga setiap control old style arcade tersebut dapat menggunakan iPad sebagai layar tanpa kabel tetapi merasakan sensasi arcade pada umumnya.

Selain itu Face detection, dimana fitur ini bisa mengindikasikan adanya orang yang naik ke mobil tersebut, Fitur ini juga bisa digunakan untuk menyalakan mesin dan audio sound system.

Fitur Imobilizer system, keyless pada kendaraan Honda jazz ini sehingga mengakses start engine hanya dengan menekan tombol on start yang dipasang pada lubang kunci, sehingga tidak lagi diperlukan kunci untuk menghidupkan mesin.

Selain itu fitur Open door by Wifi, tidak lupa diberikan. Hal ini memungkinkan akses secara nirkabel untuk membuka pintu via iPad dan menguncinya dari jarak jauh.

Modifikasi kali ini juga memungkinkan iPhone view at Head Unit, akses iPhone (mirrorlink) pada head unit utama.

Ada juga App Mode Pioneer di audio untuk bisa menampilkan Virtual Dashboard, Radio Sattelite, Internet Browser, GPS via Google Map, Organizer Virtual.

Layaknya sebuah pesawat terbang, mobil sudah dilengkapi kotak hitam untuk keamanan berkendara yang disimpan dalam memory serta memiliki separate screen.

Kesibukan beraktifitas juga tidak akan membuat sang pengendara lupa untuk merawat kendaraan.

Modifikasi kali ini diselipkan Car Management System, dimana management system ini bisa menyimpan history kendaraan dan menjadi pengingat kapan waktu service, riwayat penggantian spareparts kendaraan sehingga memudahkan maintenance mobil tersebut.

In Car Computer built in, kendaraan ini seluruh system yang bersifat programming digerakan oleh computer ini yang disimpan pada tempat yang tidak terlihat tetapi dapat bekerja normal dan optimal.

Untuk pecinta gadget pasti akan senang mendengar fitur yang satu ini, Smart Siri.

Fitur ini merupakan satu level dari peningkatan kemampuan virtual assistant Siri milik Apple(Iphone4S/5), dimana hasil dari programming tersebut memungkinkan siri menjadi satu asisten pribadi dengan voice command dan hanya memerlukan satu sentuhan saja pada iphone, Siri dapat menghidupkan mesin, dapat menghidupkan audio system, bahkan membantu mengetik via perintah voice dan menjelaskan hal hal yang telah kita program.

Engine setting by wireless, memungkinkan setting komputerisasi mesin dari jarak jauh, sehingga tidak berbatas ruang dan waktu untuk setting kompatibel mesin dengan mekanik kita.

img

Modif Sektor IT Mobil Stasion

Untuk yang satu ini bisa menginspirasi siapa saja untuk membuat kendaraan masa depan. Modifikasi yang diterapkan Andre kali ini ikut diselipkan dengan IT Mobile Station.

Dimana I-Teleport yang merupakan fungsi dimana android diusung dimodifikasi kali ini(Galaxi Tab), Sehingga dapat mengakses seluruh komputer home maupun office yang telah diprogram dengan gadget.

Hal ini memungkinkan kita untuk menarik data, membuat tambahan data, ataupun sekalipun membuat print out dari data dimobil kita dari data yang ada nun jauh di tempat lain di komputer home ataupun kantor kita.

IT Mobile Station karya Signal Kustom ini memiliki Ignition to PC, dimana kemampuan android IT Mobile Station, bisa untuk mengerjakan seluruh pekerjaan kantor layaknya komputer yang biasa kita pergunakan di kantor, M-Word, M-Office, M-PowerPoint kantor kita dapat kita akses/pergunakan dengan leluasa via gadget kita.

Selain itu mobil modifikasi ini memiliki Nirkabel Portable A4 Printer, sebuah Printer berbasis Bluetooth, nirkabel,chargerable serta mobile yang disimpan pada mobil(area IT Mobile station) untuk print out segala bentuk data baik gambar maupun tulisan, pemindahan materi printnya via Bluetooth(nirkabel).

Selain itu mobil ini juga bisa mencetak photo loh. Dengan menggunakan Zero Ink Foto Printer, merupakan teknologi terkini small printer, sebesar kotak rokok, dan tanpa cartridge, dimana tinta tersebut ada pada lapisan film tersebut.

Sehingga memungkinkan pemilik mobil secara cepat dapat print out foto maupun sticker, aksesnya pemindahan data ke printer nirkabel, dan printer zero ini menggunakan battery sehingga menjadi handy dan mobile. Dan terakhir mobil ini juga bisa melakukan I-Faximile, kemampuan android untuk melakukan pengiriman data fax apabila diperlukan di dalam mobil.

Bagaimana pembaca? keren bgt kan jazz full gadget ini? 😀

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in RD4 and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Honda Jazz Full Gadget

  1. kharis27 says:

    edan nie jazz,,.,.buka pintu pake ipad, seting mesin bisa jarak jauh.. blumyg lainnya .,,,. ajib

  2. pangben says:

    aduh mas kok mobil saya di foto2 sih (ngarep wkwkw)
    btw warnanya kaya nu piksen di JMCS yang full modif
    https://pangben.wordpress.com/2012/11/18/harley-davidson-forty-eight-vs-kawasaki-ninja-250r-adu-di-trek-lurus/

  3. bimo96 says:

    gambar nya mana bro 😀 kok kagak nongol 😀

  4. gogo says:

    nanggung neh, si empunya g seklian minang nissan GTR yah..

  5. mottobiker says:

    suka mobil jg ya broo ?

  6. viagra says:

    Trouble bouble is it in tha hose. you know what i’m saying mitch

  7. pernamamedhy says:

    ane milih spg nya aja deh. bungkus ya 😀

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D