Satria FU jadi Supermoto!!

malam bro sis😀

Kali ini mau ngebahas motor impiannya bro bimo96 yaitu satria FU!

Yups kalo ngedenger kata Modif Satria FU pasti kita ngiranya ngga bakal jauh jauh dari ban cungkring lah, knalpot racing lah, bobokan lah, trondol lah, ceper lah, pokoknya aliran drag deh.

Tapi FU kali ini berani tampil beda!

Satria FU kali ini make konsep Supermoto😮 kita semua tau supermoto itu gagah keren tinggi gahar pokoknya garang daaah:mrgreen:

Langsung aja disimak

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-11.JPG

Kalo ngomongin kaki kaki, Kaki-kakinya nyomot punya Aprilia SXV dari shockbreaker depan yg udh USD/apsidon/Up SideDown:mrgreen: Swing arm lebarnya, dan Kaliper juga Master depan belakang :O. Sedangkan buat Shock belakang make punya Suzuki RMZ 250

Kalo Velg, dipake Velg Excel Takasago 3.50 buat depan dan belakangnya 4.50 , gede juga yaah, motor ane mah cuma make 2.5 ama 3.5:mrgreen: dengan tromol make tromol talon.

https://i2.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-15.JPG

Tentang karet bunder, dicomot pake ban Michelin Pivot power dengan ukuran depan 120 dan belakang 160 (menurut ane sih depan 120/70 belakang 160/60 soalnya sumbernya ngga nyantumin ukuran lengkapnya) dengan menggunakan rantai RK 520 H dan spakbor kolong di custom.

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-27.JPG

Nah ngomongin kaki kaki udah, skrg ngomongin body body nih😀

Bentuk rangkanya emang bener bener beda sama rangka asli FU, FU yg ini udh make rangkanya Suzuki RMZ 250.

https://i0.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-23.JPG

Selain rangka yg nyomot dari Suzuki RMZ 250, Body set juga nyomot dari Suzuki RMZ 250.
Lalu tuas yang biasa ditarik trs dilepas yg bisa ngebikin motor jalan a.k.a tuas kopling:mrgreen: dipake merek Pivot Zeta. Trs headlampnya pake Acerbis Led Vision (mirip Cs1 ya IMHO), dan untung lampu kedap kedip warna kuning a.k.a lampu sen pake DRC dan stop lampnya pake GPR

https://i0.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-30.JPG

Untuk masalah stang, dicomot pake stang Renthal Fatbarhttps://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-25.JPG

Naah kalo buat gas pembuangan, motor ini make knalpot FMF Power Core, keren yah sundalpotnya😀

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-26.JPG

Hmmmm kalo masalah dapur pacu kyknya masih sutandart deh, tapi gasnya udh diganti gas kaget Pro tapper

https://i0.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-28.JPG

Yups dengan modifan modifan pada Satria FU diatas, skrg FU itu udh bisa ngelibas 2 jalan:

1. Berpasir, Tanah  / Offroad

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-12.JPG

https://i2.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-8.JPG

https://i0.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-9.JPG

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-4.JPG

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-2.JPG

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-3.JPG

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-12.JPG

2. Aspal

https://i0.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-19.JPG

https://i2.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-21.JPG

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-22.JPG

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-24.JPG

https://i1.wp.com/gilamotor.com/wp-content/uploads/2011/11/Suzuki-Satria-Supermoto-24.JPG

Keren bgt yaaa SatriaFU yg dibikin Supermoto. Kesan FU itu cungkring lah alay lah jadi ilang sama sekali buat FU diatas!

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in RD2 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

39 Responses to Satria FU jadi Supermoto!!

  1. kharis27 says:

    kereeeeennnn aspal hayo off road hayo ,

  2. vixy182 says:

    mantep cuuyy modifx🙂

  3. kenthoet says:

    habis banyak modifnya😀 ,

  4. bimo96 says:

    😀 beda selera modif😀

    tapi keren DOHC dijadiin gitu😀

  5. yudha depp says:

    hanya bisa bilang MANTAAAAAP!!!!
    keren modifnya, si BIMO makin ngileeer
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/artikel-motor-sedikit-terlupakan.html?m=1

  6. z1rider says:

    Wuah, mbelani ganti rangka euy🙂

  7. redbike92 says:

    modifnya pasti habis duit banyak nih hehehe😀
    btw Satria series emang performanya bagus
    jadi Supermoto ya masih mantap lah😀

  8. jacobs says:

    wahaahaha… konsep yang bagus. tapi sayang, ga ada spion dan plat nomernya… turun dijalan raya buat jemput pacar, bisa jadi inceran polisi tuh😀

  9. bagas29ps says:

    keren yah😀

  10. ini baru modif. keren banget.
    bisa2 biaya modifnya seharga motor baru tuh..

  11. RaulMadrid says:

    sumpah keren banget…..

  12. Jee Dinata says:

    nanya ya om
    beli headlamp acerbis led supermoto nya dimana?
    kena berapa?
    PM in ane ya😮

  13. Yunan says:

    Modif di mana tuh gan… keren abis… pengen fu ane di sulap jadi gitu…

  14. Yunan says:

    Kalo di perhatiin sih lebih tepatnya, pasang mesin satria FU ke Suzuki RMZ nih… downgrade hehehe….

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s