Modification Step 8 [ Disc / Cakram / Piringan Lebar T3S ]

Assalamu’alaikum 😀

Selamat menjelang berbuka puasa semuanya 😀

Semoga masih pada semangat yak puasanya :mrgreen:

Okeh artikel modif vixion ane kali ini tentang penggantian disc brake lebar merk t3s :mrgreen:

IMG_4933

Dongeng lagi

Waktu itu ane sering bgt ngeliat piksen yg berkeliaran make cakram lebar

Beh kerennn bor, tambah gagah, layaknya moge, velgnya ketutupan sama disc wkwk.

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/2a/2007TMS_Suzuki_GSX-R_600.jpg

Pengennya kyk gini nih, velg kan udh palang 3 udah biru lagi, tinggal tambah upsidown sama cakramnya :mrgreen: tapi boroboro dah ah gak sempet mikir sampe situ, beli velg sama cakram ini aja udh ngabisin duit lebaran :/

Terus ane cari2 review orang yg pernah make cakram lebar

“cakram lebar bakal lebih pakem soalnya diameter cakram lebih gede jadi kampas rem gigitnya lebih gampang” eh bener gak yah? 🙄 CMIIW aja dah 😆

Sebenernya waktu itu pengen psm tapi harganya beeeehh

Harga segitu tp pasti bagus, ada harga ada kualitas, buktinya apa?

disc t3s ini ane beli dgn harga 130rb, kualitasnya? nanti yak pejengin poto pitbinya dulu :mrgreen:

IMG-20120115-00302

Duh itu warna velg 🙄

IMG-20120115-00301

Keren kaaaaaaan 😛

Ah biasa aja

Niatnya kalo disc ini bagus ane pengen cet yg kuning2nya itu jadi biru biar sama kyk warna velgnya

Tapiiiiiii…. Ane kecewa sama kemampuan ngeremnya dia masbor

Minggu2 pertama okelah dia ngerem masih kurang gigit soalnya discnya baru dibikin luka sama kampasnya.

Udah sebulan kok nambah pakem sih tapi cuma dikiiiittt bgt, perbandingannya sama cakram ori, kalo yg ori diteken satu jari udah pakem bgt, nah ini harus 2 – 3 jari baru pakem. Apa apaan ini, langsung deh setelah 3 – 4 bulan ane pake cakram ini ane ganti ke ori lagi. Ternyata bener ada harga ada kualitas.

Kalo mau beli cakram lebar selain ori lebih baik yg harganya diatas rata rata aja masbro, contohnya kyk psm, nih ada punya tetangga warung ini yg motornya baru make fairing :mrgreen:

http://kharis27.files.wordpress.com/2013/06/2013-06-24-14-10.jpg

Waktu itu pernah coba test ride motor bang kharis ini, tapi sebelum dia make fairing sih, coba rem dikit teken pake 1 jari wooghhhh manteppppp bgt coyy, pengeremannya diatas cakram ori, pakem beneerrrrr. 🙄

Jadi lebih baik bagi yg mau ganti cakramnya pake cakram lebar diutamakan yg udah bermerk kyk psm, tzm, dll :mrgreen:

Sekiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan

Buat ngeliat artikel modifikasi vixion ane yg lainnya silahkan kunjungi ini

Wassalamu’alaikum 😀

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in My Vixion, Pengalaman, RD2 and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

50 Responses to Modification Step 8 [ Disc / Cakram / Piringan Lebar T3S ]

  1. bimo96 says:

    popok dicium nomer.1 hahaha

    wahhh si pitbi katanya udah dilego ?.ko masih ad aartikelnya.nih wkwkwk

  2. kharis27 says:

    saking lumayan pakemnya ngerem dpn trus dah sampe sampe kampas rem udah abis kmaren lumayan coy nguras dompet yg YGP hehe ayo bro MX nya modif :mrgreen:

  3. domba garut yeah says:

    jadi cakramnya bikin gak pakem juga to, kirain rumah cakramnya juga

  4. Erit07 says:

    Kren banget sob..

  5. Rony says:

    bulan kmaren baru pasang cakram 32 mm di old vario..merk tzm kena 400 ribuan..hehehe..pakem deh memang 🙂
    mxnya mau didandanin gimana mas?

  6. fnaufala says:

    oh masih bahas pitbi, tak kirain udah move on 😀

    Bukti seorang fans sejati

  7. rusman says:

    kirain buat njmx

  8. 46@sukses.com says:

    Kurang greget,gak ada 46.hehehe..

  9. ipanase says:

    kalau aku mending yang mahal sekaalian, rem = nyawa je, kalau belum dukup std dulu
    psm nyuss, semi floating yak?
    aku kapan ya

  10. Lik Eko says:

    lumayan buat mendongkrak bagian depan,,sama ma pnya ane Bro,,,,ganti ma yg lebar,,cm yang biru apa ga kebalik bro,,alur cakramnya,,,,

  11. djkh says:

    MXnya d modif bro biar ane ada inspirasi 😀 tp punya ane keluaran taun 2010 😦

  12. warung DOHC says:

    jadi keinget big disc floating 350mm from axxio ku hiks 😦 , towel handle dikit aja si paijo bisa stopie :mrgreen:

  13. Motorseo says:

    Eisstt ha ha keren tuh yang paling bawah,, jadi yang bagus PSM sama TZM yah… info bagus nih.

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D