Keuntungan Kagak Punya Email

Assalamu’alaikum

Selamat pagi semuanyaaa😀

Ada om atau kakak2 yg lagi libur kerja ato kuliah?

Ane sih lg libur sekolah muehehe B-)

Okey deh ada artkel selingan aja nih tentang cerita orang yg gak punya email😀

Maaf kalo artikel ini garing, minimal nyengir dikit dah😀


Niih dia ceritanya!

Seorang pengangguran melamar pekerjaan sebagai “office boy” di
Istana Negara (kantornya SBY), Jakarta.

Andi Mallarangeng mewawancarai dia dan melihat dia membersihkan
lantai sebagai tesnya.

“Kamu diterima,” katanya, “Berikan alamat e- mailmu dan saya akan
mengirim formulir untuk diisi dan pemberitahuan kapan kamu mulai
bekerja.”

Laki-laki itu menjawab,”Tapi saya tidak punya komputer, apalagi
e-mail.”

“Maaf,” kata Mallarangeng. “Kalau kamu tidak punya e-mail, berarti
kamu tidak hidup. Dan siapa yang tidak hidup, tidak bisa diterima
bekerja.”

Laki-laki itu pergi dengan harapan kosong. Dia tidak tahu apa yang
harus dilakukan hanya dengan Rp.100.000 di dalam kantongnya. Kemudian
ia memutuskan untuk pergi ke Pasar Minggu dan membeli 10kg peti
tomat. Ia menjual tomat itu dari rumah ke rumah. Kurang dari 2 jam,
dia berhasil melipatgandakan modalnya. Dia melakukan kerjanya tiga
kali, dan pulang dengan membawa Rp.300.000

Dia pun sadar bahwa dia bisa bertahan hidup dengan cara ini. Ia mulai
pergi bekerja lebih pagi dan pulang larut. Uangnya jadi lebih
banyak 2x sampai 3x lipat tiap hari.Dia pun membeli gerobak, lalu
truk, kemudian akhirnya ia memiliki armada kendaraan pengirimannya
sendiri.

Lima tahun kemudian, laki-laki itu sudah menjadi salah satu pengusaha
makanan terbesar di Indonesia .

Ia mulai merencanakan masa depan keluarga, dan memutuskan untuk
memiliki asuransi jiwa.

Ia menghubungi broker asuransi, dan memilih protection plan.

Sang brokerpun menanyakan alamat e-mailnya.

Laki-laki itu menjawab, “Saya tidak punya e-mail.”

Sang broker bertanya dengan penasaran, “Anda tidak memiliki e-mail,
tapi sukses membangun sebuah usaha besar. Bisakah Anda bayangkan,
sudah jadi apa Anda kalau Anda punya e-mail?!”

Laki-laki itu berpikir sejenak lalu menjawab, “Ya, saya mungkin sudah
jadi office boy di Istana Negara!!

Yups sekian dari artikel jokes ini, mohon mangap kalo repost😀

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in Jokes. Bookmark the permalink.

18 Responses to Keuntungan Kagak Punya Email

  1. hidup itu pilihan… kitalah yg akan menentukan masa depan kita sendiri..😀

    pernah dengar cerita di atas di Hitam Putih…

  2. mottobiker says:

    woghhh,, kirain beneran ada yg ngalamin pengalaman gini,, hahahah.. ketepuuu

  3. antografull says:

    numpang ngakak gan..ha ha ha ha .😀

  4. ageng says:

    😮 :0 :O
    saya ga nyengir, tapi melongo bacanya :O hahaha.

    Ini bisa aja kejadian di dunia nyata. faktor lucky😀

  5. son says:

    Kayak pernah denger cerita ini di HITAM PUTIH (acaranya dedy corbuzier)

  6. 46@sukses.com says:

    Absen..

  7. zzz says:

    kaya’a artikelnya trispirasi dari cerita host hitam putih nihhh….
    Kalo di hitam putih bukan melamar di istana negara tapi di minimarket, nah kalo beli tomatnya baru sama persis

  8. SuRyA says:

    Hahaha.. Ceritanya inspiratif dik

    http://www.dk8000.co.nr

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s