Karet tromol vixion oblak

selamat malam semuanyaaa😀

mau posting apa yaaah. hmmm berbagi pengalaman aja deh tentang karet tromol vixion yang udah oblak berumur tua bangka jelek gembel kampungan udik daaan sebagainya


Sebelumnya kenalan dulu yuk sama karet tromol, soalnya kata siapa gitu bilang kalo tak kenal maka tak sayang, jadi nanti kita kagak sayang sama karet tromol ini lagi, karena karet tromol ini bagian dari motor, nnt lama lama kita gak sayang sama motornya lagi. terus motornya gak sayang sama kita lagi, nnt jadi putus deh😦 . Langsung aja karet tromol itu adalah bantalan buat gir ituloooh, posisinya ada di sebelah kiri velg ban belakang. fungsinya ituuu sebagai bantalan antara tromol dengan dudukan gir dan rantai.

Naah gejala gejala apa aja tuh yg ane alamin pas tu mahluk oblak?

1. Kalo motor lagi pelan gitu, tibatiba ada bunyi cekrek cekrek dari belakang, ane kirain ah palingan ada sesuatu yang nyangkut, ternyata eh ataynret pas ane cek dengan cara “motor di standart miringin terus masukin gigi satu sambil kopling ditahan (iyalah kalo dilepas nnt motornya gubrak) terus ane liat deh ke narasumber suara, ternyata dari gir yang lagi goyang gangnam style bareng rante sambil cekrak cekrek kayak ada drum nya.

2. Tarikan motor jadi lemot dikit soalnya ada jeda di rongga karet tromol gir, pas motor di gas dan masuk gigi stopper yg ada ditromol gir harus bergerak dan memutari dulu ngisi rongga karet yg kosong yg seharusnya gak perlu(karena oblak) sebelum stopper tromol gir trsbt berhenti di karet depannya yg berada dirumah tromol (yg nyatu sama pelek) lalu ketarik rante dan gir. (ada jeda skian detik karena karet oblak sekian cm).

3. Stopper yg ada di tromol gir dan rumah tromol (yg dipelek) lama2 bisa rompal dan pecah karena kedua stoper saling beradu dan terjadi benturan keras saat ditarik rante dan gir, ini terjadi karena ada jeda dikaret tromol yg oblak skian cm dan menghantam stopper tromol yg di pelek, walopun sebenarnya masih ada karetnya tapi karet itu sudah gak plek dan banyak rongga

Nah kalo dibiarin aja kyk gitu apa efeknyah?

1. Rantenya jadi gampang kendor

2. Ngurangin kenyamanan berkendara

3. Suara sama goyangannya bikin gedek kuping ama mata

Jadiiiii langsung aja deeh abis pulang sekolah langsung cabs ke beres terdekat, sebenernya diluar beres lebih murah sih, ini karena kefefet aja ._.

Dicek cek ternyata yang diganti gak cuma karet kopling, klaher gir juga diganti

yap lalu si pitbi pun dimasukkin, lalu bedah ban belakang copot ban copot gir copot karet tromol copot laher gir, daaaaaan selesai!!!! ane tungguin selama 1 jam an sambil ngopi & baca majalah. Lalu bayar kekasir lumayan murah juga sih, abisnya 45.000 udah sama ongkos pasang. Masalah cekrek2 tadi pun sembuh😀 tapiii masalah di piksen ini msh banyak lagi😦 nnt ane ulas satu per dua

Karet tromol ini sih jadi oblak mungkin yaa gara gara umur, tapi waktu itu ane pernah baca dimana ya katanya kalo udh ganti ke ban yg lebih gambot bisa bikin pendek ni umur karet tromol, mungkin ada yg mau nambahin?😀

Ohiyaaaa bagi yang mau lebih hemat, om tovavanjava punya tips nya nih disini😀

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
Aside | This entry was posted in My Vixion, RD2 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Karet tromol vixion oblak

  1. kenthoet says:

    karet tromolku tak ganjel pake ban dalam bekas lebih awet😀

  2. kharis27 says:

    sip ajib ,biasanya kalo sering betot gas nie cepet rusak apa lagi kalo dah pake ban gambotn vel gambot

  3. Gmc Paradise says:

    wes ganjel2 aja, itu kan kreatifnya indonesia bro..mantapkan….
    http://gombongmotorcommunity.com

  4. eko susanto says:

    harga karet tromol brp
    bearing depan brp
    bearing belakang berapa
    gw mo ganti jg nih takut kurang duitnya,lg bokek

  5. Iyas says:

    wah karet tromol ku kyke udah oblak😮 suara rantainya keras bgtt

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s