Malam bro sis 😀 post kali ini ane ngebahas tentang cakram yang kotor, mao fdb ato rdb jangan dibiarin kotor mas bro, mau tau kenapa trs apa tanda tandanya? Silahkan dibaca 🙂
Biar make cakram standar atau yang segede gaban, soal perawatan perangkat rem mesti ektra lebih. Maksudnya, kalo ngga peduli dengan perangkat ini jangan heran timbul suara berdecit juga seret. Bahkan kondisi paling parah, roda bisa saja tidak mau berputar.
Sekali kena hujan atau habis lewat kubangan, enggak heran kotoran pasir mudah melekat di peranti ini. Jika tidak segera dibersihkan, kotoran tadi memungkinkan menyusup ke piston, kampas dan piringan. Hingga efek buruknya menyebabkan terjadi pengkikisan.
Jika hal ini tidak ingin dialami motor sobat, habis diguyur hujan atau lepas lewat kubangan biasakan tunggangan di siram air bersih. Terutama di kaliper untuk mengusir kotoran yang sementara itu sedang melekat.
Mau prosesnya lebih cepat, coba siram kotoran melekat tadi dengan air bertekanan. Tapi, kalau punya waktu luang, selain disemprot air ya dicuci juga pakai sabun. Kan sekalian bersih.
Oh iya, musim kemarau biasanya banyak debu beterbrangan. Jika disiram hujan sebentar, kotoran gampang melekatnya.
rem cakram, salah satu komponen motor yang
sering kita abaikan
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/bertugas-di-pedalaman-menyenangkan.html?m=0
betul tuh bro 😀
Betul bro ane smpt lupa piringan jadi baret2 rem juga ga berfungsi baik
waah mendingan diganti aja tu bro disc nya
Bener banget ini Bro..
Krn kita pikir cakram ini sering digunakam dan berputar mungkin ya. Thanks for the reminder
okeh bro 😀