Modification Step 2 ( Pasang Cover Engine )

Pagi semuanya😀. MERDEKA!! MERDEKA!! MERDEKA!!

Di postingan kali ini, saya akan membahas tentang cover engine yang dipasang di pitbi saya.

Di pasaran banyak bgt spesies spesies cover engine vixion yang beredar, nih saya kasih beberapa gambar dari gugel



 

Dari beragam spesies cover engine itu, yang jodoh dengan pitbi saya yang ini:

Tapi kagak ada tulisan yamaha nya

Saya terdorong buat ngebeli cover engine gara gara gedek ngeliat leher knalpot yang udah kyk bambu kuning ditambah lagi ngeliat piksen piksen lain yg berkeliaran di jalanan di bagian bawahnya lumayan berisi sedangkan punya gw kopong. Langsung deh kepikiran buat beli benda ini. Abis ntu saya nanya nanya ke forum vixus, katanya musti nyiapin budget cepek lah. Yasud saya ngumpulin money dulu 3 hari abis ntu saya nanya sekalian mesen di bengkel deket rumah saya. Dia juga bilang siapin aja budget cepek. Oke deh, besoknya pas hari libur gw melakukan perjalanan kebengkel itu yg berjarak 200 meter dari rumah saya:mrgreen: . Sama bengkelnya dibeliin yg spesies gitu, yasud saya terima aja lagian ga beda jauh jauh amat ama yg laen. Proses masangnya cuma masang besi besi penopang yg udh satu paket sama mahluk ini.

Dan jadinya pun seperti ini:

IMG-20110722-00040

yang ini diliat dari belakang:

IMG-20110722-00042

Fungsi fungsinya menurut ane sih:

1. Ngelindungin bagian mesin bawah dari kotor, misalnya pas nginjek becekan

2. Membuat penampilan jadi lebih berisi dari standartnya.

Update dari piksen ane sekarang:

Abis masang stang jepit yg dipasang di shock breaker, shock depan ditinggiin buat posisi stang. Jadi tu motor depannya lebih pendek, akibatnya cover engine jadi mentok mulu sama polkis tidur.  Akhirnya waktu itu pas ane pulang sekolah, lagi enak enaknya nikmatin jalanan. Dari bawah bunyi duk duk sreeekk duk duk duk sreeek. Langsung aja ane pinggirin ni motor trs liat kebawah “waduuuuuh udah bener bener letoy nih besi besinya”. Besinya udh pada loyo dah gitu ada 1 besi yang udh patah, jadi tu mahluk ngegelantung aja gitu. Akhirnya mau gak mau musti gw copot paksa tu mahluk daripada gw jalan sambil ada lagu kyk tadi trs diliatin orang abis gitu bahaya juga kalo copot di jalan gede ( untung copotnya masih di jalan kecil ). Alhamdulillah untung ada tmn gw yg scooterist yg kalo berangkat & pulang selalu konvoi bedua ama gw. Jadi semua buku pelajaran di tas saya pun di ungsikan ke tas tmn gw tadi dan gw masukin tu mahluk ke tas gw. Walopun gamuat sih, tapi gw paksain aja. Alhamdulillah  ntu kagak robek

Besok besoknya gw sempetin ke bengkel buat masang mahluk ini lagi. Tapi bukan bengkel yg waktu itu, ini bengkel langganan Mas. A. Ternyata mekaniknya lebih pinter, abis dipasang sama bengkel itu. Tu benda kagak mentok mentok sama polkis bobo lagi. Waah keren bgt nih. Tapi itu cuma berjalan 2 bulan aja. Abis itu motor ane masuk BERES yamahud buat servis besar + turun mesin. Yang artinya cover engine udh pasti dilepas. Aiiiih abis tu motor keluar dari BERES posisi cover engine kyk semula lagi😦 jadi mentok mentok lagi dah.

Walopun mentok mentok ternyata besi dari bengkel langganan Mas A. itu kuat bgt. Tapi……………………..😥 3 mingguan tu motor ane pake harian, malah copot lagi. Terbukti tu besi nya kuat bgt, soalnya pas gw tarik paksa kagak mau lepas. Kalo yg pertama kan lepas tuh. Yasud ane ambil kunci inggris ukuran brp gitu… lupa, buat ngelepasin bautnya yg nempel. Kali ini temen gw yg scooterist itu gak bareng sama gw, soalnya dia balik duluan dan ane kerumah cewe ane dulu. Untung ni mahluk lepasnya udh di deket komplek ane. Sempet bingung si mau taro dimana. Akhirnya ane paksa aja ditaro di belakang tangki. Jadi antara tangki sama perut gw ada cover engine. Kebayang kan riding position nya gimana:mrgreen: bener bener nungging deh pokoknya waktu itu. Sampe rumah, tu cover engine gw gabungin sama parts parts motor laennya yg ada di gudang. Dan sampe sekarang kagak bakal gw pasang deh. Mendingan nnt kalo ada duit beli fairing rr yg fiber yg 800 rebuan kalo lebih lagi beli fairing ori minerva😀

About Muhammad Aulia

Agan ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.
This entry was posted in My Vixion. Bookmark the permalink.

11 Responses to Modification Step 2 ( Pasang Cover Engine )

  1. Pingback: Piksen Sayah « BRIGADE 15

  2. kharis27 says:

    ane juga pernah pasang yang bgtuan ,.,. tapi patah gara2 terlalu ceper:mrgreen:

  3. SuRyA says:

    Wahh darah modif lagi memuncak ya..
    Kalau boleh saya sarankan, belinya jgn yg baru semua. Ntar klo bosan biar ga rugi banget

    http://www.dk8000.co.nr

  4. Blog TSYT says:

    emang sih kalo vixion ga pake cover engine kliatan kopong .. bagus gitu bro modif motornya🙂

    Penghemat BBM dan Perawatan mesin jangka panjang
    http://www.t-syst.com

Titip link boleh, titip kopi juga boleh :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s